About this blog



This blog is contains (20%) unusual (30%)unimportant social tips ,(20%) unnecessary things ,(10%) poem , and(20%) short story
You are not forced to give any comment or to be folower >.0
If u follow my blog I'll definitely follow you back
I do not claim any pictures that posted in my blog

* molten * yummy * creamy* choco * cake *
Hi, welcome to my blog * enjoy your blog walking *

.

This month special event




2
2 dec "Happy mothers day" and 25 dec "Merry christmas!!"

Senin, 04 Juli 2011

Perasaan topeng monyet..

Sebenarnya, ceritanya nggak humor gini, tapi moodku nggak cocok untuk yang mellow2 sekarang..
------------------------------------------------------------------------

"Ma, pak topeng monyet lewat tuh, Adi mau nonton topeng monyet.. " 
" gak usahlah.. , lagian kan nama ente bukan Adi "
" gitu ya.. ya udah Ida aja" <-- ngacoo "eh, bapaknya berhenti di rumah tetangga, Ida lihat ya ma"
" Ya udah , jangan lama2 ya Ida..   ane bingung tuh anak namanya "DIA" atau "DAI" ya?"
*ibu nggak jelas, jangan ditiru..
***
"sembayang"
Toto si monyet pun pura pura berdiri kemudian nunduk..
pura pura doang, kalau talinya ditarik ya dia bediri, kalau dilonggarkan nunduk..
tipuan nih..
"pergi ke pasar"
Toto ngambil tas dan... bukannya ke pasar malah muter muter
Nggak niat banget sih.. untung ane gak manggil topeng monyet.. rugi..
bukan rugi sih..tepatnya malu.. masa anak 18 tahun masih mau lihat topeng monyet..
Hoy, sono jangan pada ketawa yah?? emangnya gak boleh anak 18 tahun nonton topeng monyet??? 
***
waktu istirahat Toto.. sekaligus persiapan untuk jalan lagi ke kompleks berikutnya..
Toto pundung... 
"ente kenapa To?" tanya ane.
"capek bang"
"capek? oh.. ya udah istirahat dulu"
"lah sekarang istirahat.. bukan itu maksud ane bang.."
Dede (tetangga) "Di, aku tau loe gila, tapi aku baru tau kalo loe udah gak waras ternyata"
Adi (atau Ida?) "sama ajalah Di.. ente juga gila , 19 tahun manggil topeng monyet"

gak waras....

Dede " beramal ding   emang kaya loe yang cuman numpang nonton doang?




"ente berdua pada nyuekin ane yah?? "
"Oh maaf To.. capek ya? capek kenapa"
apakah bapak pawang mendengar pembicaraan ini? tentu tidak.. ia pingsan duluan begitu tau ane bisa ngomong sama Toto..
" Aku terus terusan kerja topeng monyet kayak gini.. gak enak banget.. tersiksa.. makan pas pasan.. tidur juga gak di kasur.. apa kata dunia bang??"
"emang sono siapa sih?"
"monyet sih, tapi... MONYET JUGA MANUSIAAA "
"kalo ente manusia ane siapa Tooo?" <-- tutup kuping
"Bang, ane cuman niruin gaya rocker kok "..
"yah, syukuri dong.. ente bisa bantu abang pawang nyari duit kan udah bagus"
"iya sih"
***
(beberapa tahun kemudian)
"ma, Adi lihat topeng monyet ya"
"ya Dai, terserah"
kamu tahu? di umurku yang ke 30 ini aku kembali melihat Toto beraksi.. dalam sosoknya,, GORILAA???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

write comment here if you want :)
I'll accept happily all sugestion and critics