About this blog



This blog is contains (20%) unusual (30%)unimportant social tips ,(20%) unnecessary things ,(10%) poem , and(20%) short story
You are not forced to give any comment or to be folower >.0
If u follow my blog I'll definitely follow you back
I do not claim any pictures that posted in my blog

* molten * yummy * creamy* choco * cake *
Hi, welcome to my blog * enjoy your blog walking *

.

This month special event




2
2 dec "Happy mothers day" and 25 dec "Merry christmas!!"

Jumat, 12 Agustus 2011

Kirius dan bayangnnya

spoiler


mencoba "different story style"



Kirius dikenal sebagai anak yang "biasa2 saja" .Baik tapi tidak terlalu baik (dalam artian jika ia mau menolong, tidak mengabaikan dirinya juga), lumayan pintar (tidak terlalu pintar, namun tidak payah juga), tapi soal ramah dia sangat..sangat ramah.. Dia selalu tersenyum hingga orang2 mengira dia jarang punya masalah.
Semua.. kecuali aku..

Langsung saja, sebenarnya aku punya kemampuan interpersonal yang lebih dari orang lain.
Kemampuanku adalah ketika melihat mata seseorang, aku bisa langsung mengetahui kondisi hatinya (bukan liver). Apakah hati itu terang, lembut, atau luka..
Aku juga bisa tahu apa yang dia pikirkan dan gumamkan...
tapi biasanya aku bersikap biasa saja agar tidak ada yang tahu tentang hal ini

"Tha, kamu udah ngerjain trigono?" tanya Kirius..
meskipun aku baru kenalan dengan dia kemarin, tapi sepertinya kami sudah akrab
"aah.. belum.. duh gimana nih.. kamu udah?"
dia senyum2 payah sambil menunduk " aku juga belum..."
benarkah? benarkah kamu sesantai itu? ....
Aduuh gimana ini? aku sebenarnya sama sekali gak ngerti trigono... aku juga nggak les.. aduuh..
anak ini... padahal dia panik... tapi tetap tegar... pikirku
"ya udah Kir, kita kerjain sama2 saja.. kan lebih cepat :)"
"benar?"
aku mengangguk
"makasih" katanya..
syukurlah... syukurlah :D padahal aku udah bingung harus gimana... makasih banyak Tabitha
aku terdiam... ia benar2 tegar...

yah.. sebenarnya seperti yang kukatakan.. Kirius itu pintar.. namun dia hanya mengerti rumus2 dasar dan dia tidak tahu rumus2 apa yang harus dia pakai untuk setiap soal... misalkan setelah pakai rumus pitagoras, kemudian harus mencari sin tan cos dengan... yah seperti itulah...

== waktu istirahat ==

Kirius duduk2 di kelas... entah.. seperti memikirkan sesuatu..
"Kir , mau ke kantin?" tanyaku
" Nggak usah Tha... kamu aja :)" katanya perlahan
kembali aku mendengar "suaranya yang asli"
Ah.. seandainya aku hari ini bawa uang... duuh aku lapar banget
hmm.. aku benar2 nggak ngerti kenapa Kirius harus bersikap seperti ini... seperti tidak ingin orang lain tahu masalahnya..
"Oke.. ng.. kalo gitu aku duluan " kataku..
Aku ke kantin dan beli makanan.. tentu saja buat Kirius juga..
kemudian aku kembali ke kelas.

"nih.. muffin cokelat... :)" kataku
"hah? buat apa Tha? aku nggak mau" katanya
"sudahlah ambil saja"
duuh.. lapar berat nih... aku ambil gak yah.. nggak enak sama Tabitha...
confused terpaksa pake jurus andalan nih...
" Sudah nggak apa kok... kalo enggak aku nggak mau temenan sama kamu lagi... " (apa2an kalimat ini)
"hehe.. ya udah.. makasih ya Tha.."
makasih.... untung ada kamu... enak banget muffin ini... makasih ya Tha..
tuh kan... kamu benar2 lapar... kenapa kamu berpura2 seperti ini?

===

hingga suatu saat aku sudah bosan dengan "topeng" nya..
aku bermaksud mencari alasan mengapa Kirius terus2an menyembunyikan suaranya yang sebenarnya...

"Kirius, sebentar aku mau bicara "
"ya.. kenapa?"
"kamu seperti selalu menyembunyikan sesuatu.. kenapa?" tanyaku
terus terang sekali...
"Oh ya? nggak tuh?"
dan seperti biasa.. kenyataan berkata lain
kenapa cewek ini tahu? kenapa dia tahu kalau aku selalu menyembunyikan kondisi asliku?
sebenarnya aku menyembunyikan kondisi asli karena aku tidak bisa mengatakannya pada siapapun.. bukannya aku tidak mau... tapi tak ada seorangpun yang bisa mendengarkan maksudku sepenuhnya dan itu merepotkan...
terutama orang tuaku... ah ya mereka...
dulu aku sempat melaporkan segala yang kualami pada mereka... nyatanya?
ah sudahlah.. sudah... aku tak mau mengingatnya lagi... kenangan sial itu..
kalaupun Tabitha mau tahu, masa akan kujawab begini..?
ooh... jadi inilah penyebabnya... penyebab Kirius seperti ini...

"ah sudahlah.. tak usah kamu pikirkan :) .. dan kalau ada apa2 langsung ngomong yah... kita kan teman.." kataku
ia tersenyum..
ah benar juga Tha... kalau sama kamu mungkin aku bisa cerita yah... apalagi kamu nggak pernah menceramahiku ini itu... keberadaanmu menyenangkan Tha
Hah.. dasar kirius....
kamu selalu menyembunyikan bayanganmu sendiri...
sudahlah..

"Oh ya... ngomong2 buku Bahasa Inggrisku ketinggalan di rumah" kata Kirius kaget
"Hmm, kita bisa pinjam dari kelas lain kan? sebelum istirahat selesai?" kataku menenangkan "ayo"
"benar juga" katanya senang "makasih Tha"
aku tersenyum.. yah dia sudah lebih baik sekarang..
mungkin besok ia akan menceritakan banyak hal lain padaku...

:)

1 komentar:

  1. Rasanya akhirnya agak nanggung , tapi g masalah
    Different story style nya boleh juga , cerita keren seperti biasa
    Like this !!

    BalasHapus

write comment here if you want :)
I'll accept happily all sugestion and critics